SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Penghargaan tokoh dalam ajang The 4th Indonesia Public Relations Awards & Summit antara lain diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah.

Kanalsemarang.com, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meraih penghargaan Tokoh Publik Inspirasional dalam ajang “The 4th Indonesia Public Relations Awards & Summit” (IPRAS) yang dihelat Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ganjar dan Ridwan Kamil (Kang Emil) dinilai SPS Pusat memiliki visi kerja yang inspirasional. Kebijakan yang prorakyat, transparansi anggaran daerah, akses kemudahan pada layanan publik, penciptaan ruang-ruang publik, serta akses pendidikan merupakan sejumlah karya inspiratif yang dilakukan dua pemimpin daerah itu.

“Mereka kami pilih karena telah memberikan banyak manfaat bagi warga yang dipimpinnya melalui kerja dan karya yang inspirasional,” kata Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Selain Ganjar dan Kang Emil, tahun ini SPS Pusat juga memberikan penghargaan IPRAS untuk Lembaga Publik Inspirasional dan Tokoh Public Relations (PR) Inspirasional.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) terpilih sebagai lembaga publik inspirasional.

Sedangkan PR Inspirasional direbut oleh Murti Utami (Kapuskom Publik Kementerian Kesehatan), N. Nurlaela Arief (Head of Corporate Communication PT. Biofarma Persero), dan Arief Prabowo (Vice President Corporate Communication PT. Telkom Persero).

Selain penghargaan, SPS Pusat juga menggelar Kompetisi Program PR Inspirasional, Kompetisi PPID dan Humas Inspirasional tingkat Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia, dan Kompetisi Call Paper tentang Tren Pola Konsumsi Media.

Kompetisi Call Paper sendiri diikuti 78 dosen komunikasi dari 37 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan menyebutkan bahwa tahun ini SPS Pusat memberikan 42 penghargaan hasil pilihan SPS Pusat dan kompetisi-kompetisi yang telah berlangsung sejak April 2015 lalu.

Lebih lanjut, Asmono juga mengungkapkan tahun ini animo peserta mengikuti kompetisi meningkat. Kompetisi Program PR misalnya naik 100 persen dibandingkan tahun 2014. Begitu juga kompetisi Call Paper yang diikuti para dosen komunikasi tumbuh 21 persen dari tahun lalu. Adapun kompetisi PPID dan Humas Inspirasional tercatat diikuti 31 peserta dan didukung oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

“Alhamdulilah respons dari PPID dan humas kota dan kabupaten cukup baik. Kami optimis tahun depan lebih banyak yang ikut serta,” ujar Asmono.

Seluruh penerima penghargaan diundang dalam malam penghargaan yang berlangsung di Hall Dewan Pers Jakarta, Selasa malam. Dijadwalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya akan hadir menyampaikan orasi inspirasional bersama dengan pucuk pimpinan Manajemen Garuda Indonesia Arief Wibowo.

Sejumlah tokoh-tokoh penerima penghargaan seperti Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil dijadwalkan akan hadir dalam malam penghargaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya