SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penghargaan kota pintar 2015 berhasil diraih Semarang.

Kanalsemarang.com,SEMARANG– Kota Semarang mendapatkan penghargaan Indonesia Smart National Award (ISNA) 2015 sebagai kota terbaik ketiga kategori kota besar setelah Surabaya dan Bandung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semarang urutan ketiga setelah Surabaya dan Bandung. Semarang berhasil unggul mengalahkan 45 nominator ISNA 2015,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto di Semarang, Rabu (21/10/2015).

Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaarmadja kepada Pj Wali Kota Semarang di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Penghargaan ISNA 2015 diiniasi oleh Citiasia Center for Smart Nation sebagai wujud komitmen untuk mendukung efektivitas komunikasi di daerah-daerah atau apresiasi di bidang “smart city”.

Para pemenang ISNA 2015 akan dijadikan sebagai percontohan penggunaan “digital community based economy” yang akan membantu akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis digital.

Selanjutnya, kata Tavip, para pemenang maupun nominator juga akan diberikan dukungan teknologi dan pendampingan “smart region”, berupa “secure email service (Sepadan) dan “secure mobile collaboration” (Sitegas).

Dukungan teknologi itu diberikan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan efektivitas bagi jajaran pemerintah daerah untuk berkomunikasi, baik secara internal maupun eksternal.

Menurut Tavip, penghargaan ISNA itu merupakan prestasi bersama yang diraih berkat kerja sama yang terjalin baik antara pemerintah, “stakeholder”, dan masyarakat Kota Semarang.

“Ke depan, Pemerintah Kota Semarang akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyediakan infrastruktur, serta sarana pendidikan yang memadai,” katanya.

Utamanya, kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Tengah itu, untuk menciptakan Kota Semarang yang semakin hijau dan berbudaya, baik pendidikan, pelayanan masyarakat, dan informasi publik.

“Oleh karena itu, penting bagi jajaran Pemkot Semarang untuk terus mengembangkan teknologi informasi, sebagaimana semangat smart city,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya