SOLOPOS.COM - Piala Wahana Tata Nugraha (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menyabet penghargaan berskala nasional di bidang lalu lintas, yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014.

Penghargaan ini merupakan kali kedelapan secara berturut turut yang diterima Pemkot Solo. Predikat WTN diberikan lantaran Kota Solo dinilai memiliki tata kelola transportasi publik yang baik pada kategori kota besar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penobatan Kota Solo sebagai penerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tersebut berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 747 Tahun 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada , Rabu (10/9/2014), mengatakan penghargaan WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi kota.

Selain piala, lanjut dia, Kementrian Perhubungan juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat dan piagam. Penghargaan WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan kepada Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo di SMESCO Convention Center, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 94 Jakarta.

Selain Kota Solo, penghargaan WTN Kategori Kota Besar juga diraih oleh lima kota lain yang ada di Indonesia. Kelima kota besar ini di antaranya, Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Balikpapan, dan Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya