SOLOPOS.COM - Finalis Ballon d'Or, Ronaldo, Messi dan Ribery. JIBI/Ist/google image

Solopos.com, LONDON – Menjelang pengumuman penerima penghargaan FIFA Ballon d’Or, ada berita buruk bagi Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery. Sebab, kedua pemain itu tidak akan bisa memanfaatkan gelar terbaik mereka, jika satu di antara mereka menang.

Sebab, Adidas baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah mengantongi hak eksklusif untuk mempromosikan segala pernik terkait Ballon d’Or. Tentu saja itu berarti Ronaldo dan Ribery, yang disponsori oleh apparel Nike, akan dirugikan dari sisi marketing. Namun hal itu tentu tidak berlaku bagi Messi yang memang disponsori oleh Adidas.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Kerja sama resmi adalah alasan mengapa kami bisa menggunakan nama resmi dari penghargaan itu (Ballon d’Or) untuk aktifitas promosi dan untuk alasan yang sama, Nike tak bisa melakukannya,” tutur manajer PR Adidas Britania Raya dan Irlandia, Ben Goldhagen kepada Goal seperti dikutip Merdeka.com.

Ini berarti andai Ribery atau Ronaldo mendapatkan gellar Ballon d’Or, mereka berdua tak akan muncul di televisi dan media promosi lainnya dengan menggunakan gelar atau sebutan Ballon d’Or. Mungkin Nike harus memikirkan sesuatu yang lain seperti “pemain terbaik sejagat” atau semacam itu.

Baik FIFA maupun Nike menolak untuk berkomentar terhadap berita ini. Wah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya