SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Penghargaan atlet akhirnya diberikan Pemda DIY

Harianjogja.com, JOGJA – Penantian lama sejumlah atlet DIY terhadap gelontoran bonus atas prestasi yang mereka persembahkan akhirnya terwujud. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY sudah menyerahkan seluruh hak yang sudah lama dinantikan atlet. Penyerahan bonus dilakukan di Kantor KONI DIY, Sabtu (14/11/2015).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ada 14 atlet dari berbagai cabang olahraga yang menerima bonus prestasi. Mereka merupakan talenta DIY yang telah berhasil mempersembahkan gelar baik dalam even nasional maupun internasional.

Sebenarnya bonus tersebut sudah lama dijanjikan, tapi baru bisa diberikan pada akhir 2015 ini. Bonus prestasi untuk atlet yang berprestasi di Sea Games 2013 juga baru diberikan.

Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo dalam sambutannya mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua atlet atas keterlambatan bonus ini.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila keterlambatan pencairan tali asih ini sangat lama. Kami sebenarnya juga sudah lama ajukan ke gubernur tapi enggak tahu kenapa prosesnya begitu lama,” ujar Gusti Prabu dalam sambutannya.

Adapun  atlet panahan putri DIY, Titik Kusumawardani menjadi peraih bonus terbesar yakni Rp105 juta dari total seluruh bonus yang diserahkan sebesar Rp351 juta.

Total tali asih yang didapat titik tersebut diakumulasikan atas sejumlah prestasi yang pernah diraihnya sejak tahun 2013 silam. Tercatat dalam data KONI DIY, pemanah asal Bantul ini mendapat medali emas SEA Games 2013 nomor beregu dan perak SEA Games 2013 untuk nomor perorangan yang masing-masing mendapat tali asih Rp25 juta.

Prestasi lain yang mampu dicatatkan Titik selanjutnya adalah medali emas SEA Games 2015 untuk nomor perorangan yang dihargai Rp 35 juta dan perunggu juga di SEA Games 2015 pada nomor perorangan yang mendapatkan bonus Rp20 juta.

“Ini adalah pertanggungjawaban kami kepada atlet yang selama ini telah memberikan prestasi bagi DIY meski sebenarnya sudah sangat terlambat penyerahannya,” tandas Gusti Prabu

Dalam kesempatan tersebut Gusti Prabu meminta kepada seluruh atlet yang saat ini telah menerima tali asih, selanjutnya agar  bisa terus mempertahankan prestasinya.

Menurut dia, dengan semangat untuk meraih prestasi maksimal, dan terus berlatih dengan giat, diyakini atlet-atlet DIY akan mampu banyak menorehkan prestasi di level internasional.

Selain Titik, 13 atlet lainnya yang berhak menerima tali asih meliputi, Ivana Ardelia Irmanto (wushu/perak SEA Games 2013, perunggu Asian Games 2014, perunggu SEA Games 2015), Tiara Putri A (bola voli/perunggu SEA Games 2013), Hendra Purnama (panahan/perak SEA Games 2015), Anto Bertiawan (bola voli/perunggu SEA Games 2015), Yoga Kurniawan (wushu/2 perunggu SEA Games 2015).

Putri Yanindasari (renang indah/2 perunggu SEA Games 2015), Anisa Veritrianti (renang indah/3 perunggu SEA Games 2015), Claudia Megawati (renang indeh/3 perunggu SEA Games 2015), Aditya Hari S (tenis/perak SEA Games 2015), Sudartati (voli duduk/emas ASEAN Paragames 2013), Tuwariyah (voli duduk/emas ASEAN Paragames 2013), Slamet (panahan/perunggu ASEAN Para Games 2013), Imam Kunantoro (bulutangkis/2 perunggu ASEAN Paragames 2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya