SOLOPOS.COM - Petenis peringkat satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. dokJIBI/Reuters

Petenis peringkat satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. dokJIBI/Reuters

Petenis peringkat satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal.
dokJIBI/Reuters

Solopos.com, MADRID – Petenis peringkat satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, terpilih menerima Legenda Award dari harian olahraga terkemuka Spanyol Marca.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penghargaan itu diterima Nadal dalam acara perayaan ulangtahun Marca di Madrid, Selasa (26/11/2013) malam waktu setempat. Petenis yang terkenal dengan julukan King of Clay alias Raja Tanah Liat itu menjadi pilihan para pembaca Marca sebagai olahragawan terbaik sepanjang masa Spanyol.

Di depan sejumlah legenda olahraga Spanyol termasuk kolektor empat gelar juara grand slam Manuel Santana, Nadal mempersembahkan penghargaan ini untuk para pendahulunya dan rekan-rekannya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya,” ujar Nadal dilansir atpworldtour.com, Rabu (27/11/2013).

“Saya mengalami malam yang tak terlupakan berkat semua orang yang membawa Spanyol ke level tertinggi di olahraga. Terima kasih banyak karena antusiasme membuat olahraga terasa berbeda,” imbuh Nadal.

Nadal berada di urutan pertama hasil jajak pendapat yang digelar Marca.com dalam pemilihan olahragawan legenda Spanyol. Dia mendapatkan 25,6 persen suara. Sementara juara lima kali Tour de France, Miguel Indurain, berada di urutan kedua dengan perolehan 11,6 suara dan bintang NBA Pau Gasol di urutan ketiga dengan perolehan 8,6 persen suara.

Gasol yang menonton final France Open tahun ini yang mempertemukan Nadal kontra David Ferrer di Roland Garros, mengirimkan sebuah pesan video ucapan selamat kepada Nadal. “Saya ingin mengirimkan penghargaan istimewa untuk teman saya Rafa atas kemenangan di ulangtahun Marca ke-75. Selamat, nikmatilah, kamu yang terbaik,” kata Gasol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya