SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Twitter merilis fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya mengatur timeline secara mandiri. Pengguna bisa mengatur sendiri urutan timeline secara kronologis atau sesuai dengan preferensi topik.

Selama ini, pengguna Twitter harus menyetel pengaturan jika ingin melihat timeline sesuai urutan waktu. Namun, kini cara tersebut tidak perlu dilakukan lagi dengan fitur terbaru yang dirilis Twitter. Dikutip dari Life Hacker, Jumat (21/12/2018), pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur sparkle di bagian atas halaman Twitter jika ingin melihat kicauan sesuai urutan waktu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ikon sparkle tersebut bisa ditemukan di bagian pojok kanan atas Twitter. Setelah ikon tersebut diketuk, muncul dua opsi yang bisa dipilih pengguna. Pertama, mengubah urutan timeline berdasarkan kicauan terbaru. Sedangkan pilihan lainnya berdasarkan algoritma.

Jika pengguna memilih urutan terbaru, maka tampilan timeline dipenuhi dengan kicauan yang baru saja diunggah oleh pengguna lain. Namun, jika pilihannya algoritma, maka kicauan disesuaikan dengan yang dianggap penting oleh pengguna.

Seperti diketahui, Twitter merombak tampilan timeline dengan mode algoritma sejak 2016. Konten yang muncul di Twitter disesuaikan dengan preferensi pengguna. Namun, kini Twitter mngizinkan pengguna mengatur sendiri timeline sesuai dengan keinginan dengan fitur sparkle. Tetapi, fitur tersebut saat ini baru dirilis di Ios.

Twitter berjanji segera merilis fitur sparkle untuk aplikasi Android dan versi situs beberapa pekan ke depan. Twitter juga bakal menghapus pengaturan konten di timeline dengan opsi setting yang dirilis September 2018.

Selain sparkle, Twitter juga merilis fitur view content preferences. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menyaring konten dengan cepat. Sebab, pengguna bisa memblokir akun atau menyembunyikan konten yang dianggap mengganggu secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya