SOLOPOS.COM - JKTB48 (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Grup Idola, JKT48 kembali jadi topik terhangat di Twitter. Sayangnya kali ini girl band dengan anggota terbanyak se-Indonesia ini jadi sasaran pengguna twitter yang usil. Sejak Sabtu (15/2/2014) pagi, Member JKT48 Buka Baju jadi trending topic.

Trending topic ini sekaligus mengantarkan satu foto  kontroversial yang tersebar di dunia maya. Dalam foto itu terlihat sekumpulan gadis dengan busana anak sekolah dalam keadaan terbuka dan terlihat bagian vitalnya. Wajah-wajah member JKT48 ditempel dalam gambar itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terkuak Member JKT48 Buka Baju Saat Konser di Jepang,” tulis salah seorang pengguna di Twitter. Tidak jelas siapa pengunggah pertama foto tersebut.
Sejumlah pengguna mengkalim foto tersebut adalah hasil editing di aplikasi Photosop. Dikatakan hasil olah gambar yang dilakukan cukup kasar dan mudah diidentifikasi.

Banyak yang mengeluhkan postingan ini. Alih-alih dihapus foto justru diposting ulang oleh berbagai pengguna.

Makin hari TT makin gak bener..,” kicau @Gustyan_Indra

apa sih lu bim, gk jelas bnget.,” @edvantam

Aksi simpatik ditunjukkan oleh sejumlah akun. Mereka prihatin dan mempertanyakan bagaimana pembahasan ini bisa jadi trending topic twitter. Sayangnya, banyaknya pengguna yang berkomentar justru membuatnya jadi semakin populer.

Dari pantauan Solopos.com, Sabtu (15/2/2014), Member JKT48 Buka Baju telah bercokol di puncak trending topic selama lebih dari 4 jam. Hingga kini pengguna terus ikut dalam pembahasan.

Ini bukan kali pertama JKT48 “dikerjain” di twitter. Beberapa waktu lalu sempat beredar berita JKT48 Bubar. Pembahasan ini memuncaki peringkat pertama selama berhari-hari. Setelahnya, berita ini dikonfirmasi sebagai hoax.

Hoax yang sempat membuat risih penggemar JKT48 adalah yang terjadi pada awal Februari silam. Saat itu ada trending topic kontroversial dengan pembahasan Nabila Hamil Anak IqbalCJR, beberapa saat setelah kemunculan Aly Hamil Anak Iqbaal CJR.

Pembahasan-pembahasan hoax semacam ini memang sering menghiasi twitter. Banyak rujukan promosi yang biasanya disematkan dalam trending topic itu. Meski terbilang menggangu, taktik ini sepertinya jadi promosi viral yang cukup banyak diminati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya