Pengguna Pixel dan Pixel XL Gugat Google

Pengguna Pixel dan Pixel XL Gugat Google

SOLOPOS.COM - Tampak belakang Google Pixel 2 saat diperkenalkan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Pixel 2 dan Pixel 2 XL misalnya dilaporkan memiliki masalah dengan pesan suara, kinerja speaker, adapter headphone kinerja sensor sidik jari, hingga kinerja audionya.

Solopos.com, NEW YORK – Google mendapati banyak tuntutan dari sejumlah pengguna Pixel dan Pixel XL. Pengguna mengajukan gugatan class action kepada Google terkait berbagai masalah yang melanda smartphone Pixel dan Pixel XL.

Dilansir NDTV, Senin (12/2/2018), dalam gugatannya, pengguna menyatakan bahwa Google dengan sengaja menjual ponsel dengan mikrofon yang cacat. Mereka juga mengklaim bahwa beberapa unit yang dirilis dalam program garansi pun terus memiliki masalah yang sama.

Sebelumnya Google mengumumkan masalah Pixel pada Maret 2017. Perusahaan kemudian menyarankan penggantian smartphone Pixel sebagai garansi.

Namun laporan FastCompany menyatakan tak satupun penggugat dalam tuntutan hukum itu mendapati smartphone Pixel mereka diperbaiki dalam masa garansi standar. Menariknya, firma hukum Girard Gibbs LLP juga menggugat Google karena masalah terkait jajaran Pixel 2.

Kedua generasi Google Pixel sendiri memang dilaporkan memiliki banyak masalah. Alih-alih menawarkan pengalaman smartphone Android dengan kamera yang apik, Pixel telah dikeluhkan bahkan tak lama setalah diluncurkan ke publik.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL misalnya dilaporkan memiliki masalah dengan pesan suara, kinerja speaker, adapter headphone kinerja sensor sidik jari, hingga kinerja audionya.

Android Central belum lama ini melaporkan adanya tuntutan lain kepada Google. Tuntutan itu menuduh bahwa pelanggan dibebankan tagihan yang berlebihan untuk data di jaringan Project Fi, dalam jangka waktu tiga bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.