SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghuni penjara. (JIBI/Solopos/Reuters)

Foto Ilustrasi
JIBI/Reuters

BANTUL-Pengguna narkoba asal Mlati Sleman tertangkap tangan oleh kepolisian Bantul membawa ganja dan shabu-shabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang berprofesi sebagai debt collector itu juga kedapatan membawa senjata api.

Pelaku bernama Wisnu Pramono,39 tersebut ditangkap Satuan Narkoba Polres Bantul pada Minggu (7/4) sore sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Sultan Agung Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaku sudah kami buntuti sejak dari Jalan Parangtritis Bantul, sampai ke Jogja,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Bantul, AKP Heri Muryanto, Selasa (9/4) saat melansir penangkapan pelaku.

Saat ditangkap, polisi mendapatkan ganja kering seberat 25,41 gram yang disimpan di bawah jok mobil serta shabu-shabu seberat 0,17 gram yang diletakan di laci Dashboard mobil yang dibawa pelaku.

Tak hanya itu polisi juga menemukan senjata api (senpi) jenis air softgun di dalam mobil. Tak ada perlawanan dari pelaku saat dicekal.

Pengemudi Sedan Corolla itu langsung digelandang ke kantor polisi. Kini ia mendekam di ruang tahanan Polres Bantul.

Sejumlah barang bukti shabu-shabu dan ganja selanjutnya dikirim ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Semarang, Jawa Tengah.

“Dua barang bukti itu akan diuji untuk membenarkan dugaan itu benar shabu-shabu dan ganja atau tidak. Dalam waktu seminggu hasilnya sudah dapat diketahui,” ujar Heri.

Namun, meski masih menunggu hasil tes zat yang terkandung dalam barang bukti, polisi lanjutnya sudah mengantongi hasil tes urine Wisnu Pramono.

Hasilnya positif pelaku mengonsumsi ganja. Sejauh ini kata Heri, pelaku diketahui sebagai pengguna. Ia juga mengklaim baru empat bulan menggunakan narkoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya