Dokumentasi Maxi Yamaha Day. (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG — Besarnya jumlah pengguna skuter matik (skutik) Yamaha tipe Maxi di wilayah Jawa Barat (Jabar) membuat Kota Bandung kerap menjadi tempat pelaksanaan acara terkait sepeda motor tersebut.

Misalnya Maxi Yamaha Day yang rutin digelar di Bandung dan selalu mendapatkan sambutan meriah. Tahun ini, Maxi Yamaha Day kembali digelar di Bandung, tepatnya di Orchid Forest, Lembang Cikole, Bandung, Sabtu-Minggu (12-13/10/2019). Acara tersebut juga bertujuan merayakan tahun ketiga penyelenggaraan Maxi Yamaha Day.

Keseruan dimulai saat para pengguna Maxi Yamaha dari wilayah Jawa Barat berkumpul di acara tersebut. Mereka berkumpul mengisi akhir pekan dengan berbagai aktivitas di acara tersebut, antara lain fun games dan kompetisi atraktif yang menyatukan kebersamaan dalam suasana santai.

Selain hanya seru-seruan, Yamaha juga memberikan coaching clinic untuk memperluas wawasan pengetahuan para peserta terkait sepeda motor. Topik yang tengah hangat dibicarakan adalah Yamaha Aerox 155 VVA yang memiliki power weight ratio tertinggi di kelas matik 150 cc dan 155 cc.

Dokumentasi Maxi Yamaha Day. (Istimewa)
Dokumentasi Maxi Yamaha Day. (Istimewa)

Yamaha Aerox 155 VVA menjadi sepeda motor dengan titel high performance sports scooter 155 cc atau skuter sport dengan performa tinggi. Di acara tersebut, peserta diajarkan teknik berkendara aman menggunakan Yamaha Aerox 155 VVA, dari cara mendahului, melewati jalan menanjak, kecepatan tinggi, dan penggunaan cara penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Power weight ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

Peserta bisa melakukan free check sepeda motor di venue acara dan menyaksikan modifikasi line up skutik Maxi Yamaha. Kemeriahan Maxy Yamaha Day semakin terasa dengan hadirnya selebritas kondang, Sule, dalam talkshow bertajuk Ngomongkeun Batur (Ngobat) bareng Budi Dalton. Talkshow itu dipadukan dengan stand up comedy yang mengundang tawa dan canda bersama Sule.

Dokumentasi Maxi Yamaha Day. (Istimewa)
Dokumentasi Maxi Yamaha Day. (Istimewa)

Suasana di malam hari pun kian hangat dan akrab karena disediakan barbeque dan makan malam sambil menikmati ai unggun. Semaraknya atmosfer seremoni tahun ketiga Maxi Yamaha Day juga ditunjukkan lewat kepedulian terhadap lingkungan bekerja sama dengan Bandung Clean Action.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, menjelaskan Maxi Yamaha Day digelar juga untuk mewujudkan kepedulian para pengguna sepeda motor Maxi Yamaha terhadap lingkungan.

"Maxi Yamaha Day kali ini dalam rangka selebrasi tahun ketiga MAXI Yamaha Day. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan Maxi Clean Action saat car free day di Dago pada tanggal 6 Oktober 2019 untuk mewujudkan kepedulian pengguna motor Maxi Yamaha terhadap lingkungan," paparnya seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten