SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Instagram kembali mengeluarkan fitur baru tentang kebijakan berkomentar.

Solopos.com, NEW YORK – Instagram memperketat kebijakan di kolom komentar. Instagram menghadirkan fitur untuk mengontrol komentar, stiker, dan juga laporan live video secara anonim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail, Rabu (27/9/2017), kebijakan ini berfungsi untuk membangun komunitas di mana pengguna diharapkan bisa merasa aman di layanan tersebut.

“Pada tahun lalu, Instagram telah meluncurkan sejumlah alat untuk membantu orang mengendalikan pengalaman komentar, dan hari ini mereka mengumumkan lebih banyak hal yang akan membantu memberi orang kemampuan untuk memiliki pengalaman komentar yang positif,” ungkap juru bicara Instagram.

Pengguna umum Instagram dapat memilih siapa saja yang diperbolehkan untuk berkomentar di unggahannya. Sedangkan akun private kini bisa memblokir akun yang kerap berkomentar tak pantas.

Sedangkan untuk stiker sendiri, Instagram menghadirkan ikon berbentuk hati yang akan hadir untuk Instagram Stories. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melaporkan siaran video tak pantas tanpa diketahui oleh si pembuat.

Fitur laporan itu bisa digunakan dengan mengklik tiga titik di kolom komentar di bagian atas layar. Instagram mengaku bahwa mereka memiliki tim yang memantau selama 24 jam untuk menangani laporan tersebut.

“Instagram memiliki tim yang bekerja selama 24 jam dalam sehari dan tujuh hari dalam sepekan di seluruh dunia jika pengguna membutuhkan [bantuan] mereka,” ungkap juru bicaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya