SOLOPOS.COM - Tablet of Traffic (JIBI/Harian Jogja/pornhubtraffictablet)

Harianjogja.com, JAKARTA — Perangkat pintar seperti smartphone ataupun tablet memang punya segudang fungsi. Tak terkecuali untuk mengakses konten “esek-esek”. Perangkat dengan OS apa yang paling sering digunakan untuk menonton konten terlarang tersebut?

Menurut data statistik yang dirilis oleh PornHub, pengakses konten “panas” paling banyak menggunakan perangkat pintar dengan OS Android. Meski sebenarnya pengguna iOS yang mengakses konten esek-esek tersebut pun tak sedikit jumlahnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sebagaimana ditulis Detik, Jumat (29/8/2014), menurut infografik yang mereka rilis, pengakses konten panas di perangkat smartphone didominasi oleh OS Android dan iOS, sekitar 48% dan 40%. Sementara di peringkat 3 dan 4 ada Windows Phone serta BlackBerry, yaitu 2,3% dan 1,81%.

Uniknya dalam infografik tersebut juga tertera nama Samsung, yang mendapat ‘kue’ sebesar 1,19%. Meski belum jelas, kemungkinan yang dimaksud di sini adalah perangkat Samsung dengan OS non Android, karena sebagian besar perangkat Samsung menggunakan OS Android.

Namun keadaan itu berbalik jika melihat data pengguna tablet. Sekitar 77% pengakses konten esek-esek itu menggunakan iPad, lalu disusul oleh Android dengan 21%. BlackBerry dan Windows Phone ada di peringkat bawah dengan 0,60% dan 0,38%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya