SOLOPOS.COM - Google Maps Tambah Fitur Favorit (Youtube)

Google Maps meluncurkan fitur baru yang membuat pengguna bisa membagikan lokasi favorit.

Solopos.com, SOLO– Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, memperbarui aplikasi Maps besutannya. Pengguna Google Maps bisa membuat daftar lokasi favorit dan membagikannya kepada teman.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Seperti dikutip Solopos.com dari Phonearena, Selasa (14/2/2017), Google memberikan fitur baru yang sudah lama dinantikan pengguna aplikasi Maps. Pengguna Google Maps nantinya bisa membuat daftar lokasi favorit dan membagikannya kepada teman dan keluarga dekat.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk menggunakan fitur baru tersebut cukup mudah. Pengguna Google hanya perlu mengeklik ikon save saat menemukan lokasi yang disukai dan menyimpannya di folder Favorit atau Want to Go.

Pengguna aplikasi Google Maps bisa juga membikin folder khusus dan menyimpannya di Your Places. Daerah atau lokasi favorit yang disimpan di folder khusus nantinya mempunyai ikon tertentu saat pengguna membuka aplikasi smartphone tersebut.

Seusai membuat daftar lokasi favorit, pengguna Google Maps bisa langsung membaginya dengan aplikasi lain seperti SMS, e-mail, Twitter, Allo dan iMessage. Daftar lokasi favorit Google Maps bisa disimpan meski sedang tidak terhubung Internet.

Fitur baru Google Maps itu akan bisa diunduh di platform IOS dan Android. Kabar baiknya, fitur daftar lokasi favorit itu akan tersemat di aplikasi Google Maps dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya