Pengguna Android Bisa Login Facebook Hanya dengan Nomor Telepon
Logo Facebook (seventeen.com)

Pengguna Android bisa login ke akun Facebook lebih mudah.

Solopos.com, MOUNTAIN VIEW – Facebook mengumumkan tambahan baru untuk alat pengembang Account Kit yang bisa digunakan untuk login ke aplikasi. Pada perangkat Android, alat tersebut pengguna masuk dan mulai menggunakan aplikasi hanya dengan mengetik nomor telepon.

Pengguna tidak lagi harus mengetikkan kode dari pesan SMS atau push notifikasi Facebook untuk mendapatkan konfirmasi. Ini merupakan update yang berguna di sisi Account Kit, yang diluncurkan pada April sebagai alternatif sistem login Facebook yang lebih tradisional.

Melalui blog yang dilansir Okezone dari Venture Beat, Rabu (21/12/2016), Ethan Goldman-Kirst, seorang insinyur software dari tim Identify Tools Facebook membicarakan cara kerjanya.

"Ketika seorang memasuki nomor teleponnya ke sebuah aplikasi menggunakan Account Kit via layanan Android, kami mencoba kecocokan dengan nomor telepon yang tercantum pada profil pengguna Facebook. Ini hanya mungkin jika orang tersebut masuk ke aplikasi Facebook pada perangkat yang sama. Jika ada kecocokan, kami bisa menyelesaikan verifikasi tanpa mengirimkan one time password (OTP) via SMS, membuat aliran sign-in lebih mulus. Jika tidak ada kecocokan yang sukses, sebuah SMS akan dikirim dengan kode verifikasi untuk menyelesaikan sign-in. Fitur ini hanya digunakan untuk meningkatkan proses verifikasi dengan cara yang aman dan tidak ada informasi Facebook tambahan bersama dengan aplikasi," katanya dalam posting-an blog.

Goldman-Kirst menuliskan, pengujian awal menunjukkan tingkat konversi sebesar 97%. Sementara itu, Google telah meningkatkan proses login pada Android dengan memungkinkan pengguna untuk mengandalkan Google Account mereka.

Twitter mendorong alat sign-in Digits, bukan sistem sign-in lainnya. Verifikasi cepat tersedia melalui software development kits (SDK) terbaru untuk Android.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom