SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG – Sebuah rumah kontrakan di Jalan Babakan Cianjur, Kelurahan Campaka Kecamatan Andir, Kota Bandung yang diduga tempat persembunyian anggota teroris, digeledah tim Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, Senin.

Menurut Ketua RT 01/RW07 Muhammad Tabroni, 65, penggeledahan rumah tersebut dilakukan dari pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB. Dari kontrakan tersebut, kata Tabroni, polisi mengamankan tujuh kantong kresek hitam besar yang diduga berisi barang-barang berbahaya seperti belati dan golok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi saya sebagai saksi penggeledahan itu. Saya lihat yang diamankan, kabel hitam-merah, golok, belati dan lima buah telepon,” katanya. Ia mengatakan, rumah kontrakan tersebut merupakan milik Sinaga sejak dua tahun lalu dan yang dijadikan kontrakan sebanyak empat unit. “Memang setahu saya, orang yang mengontrak sekarang belum terdata. Lalu saya juga ‘gak kenal,” katanya.

Salah seorang warga yang rumahnya terletak dekat dengan kontrakan terduga teroris Yudi (52) menambahkan dirinya tidak mengenal penghuni kontrakan yang digeledah oleh polisi. “Mereka itu semuanya orang baru, tidak pernah sosialisasi. Saya belum pernah lihat mereka apalagi profesinya apa saya juga tidak tahu,” katanya.

Hingga pukul 11.20, petugas kepolisian masih berada di rumah kontrakan yang berdekatan dengan landasan pacu pesawat Bandara Husein Sanstranegara Bandung. Banyaknya warga yang melihat, membuat pihak kepolisian harus mensterilkan lokasi sejauh 10 meter dengan menggunakan “police line”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya