SOLOPOS.COM - Kapolsek Mlati, Kompol Sarwendo menunjukkan barang bukti alkohol yang ditemukan di dalam bunker di rumah Jumali di Jaten, Tlogoadi Sleman. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Jelang ramadhan, Polres Sleman melalui jajarannya terus menggencarkan razia pekat. Polsek Mlati menemukan puluhan miras oplosan dan bahan-bahan racikan oplosan di dalam sebuah bunker dalam tanah di rumah Jumali, 34, warga Jaten, Sedangadi, Mlati, Sleman, Rabu (11/6/2014).

Dalam sepak terjangnya, Jumali terkenal piawai mengoplos miras dengan berbagai bahan terutama menghasilkan minuman sejenis sari vodka. Polisi mengendus aksinya sudah cukup lama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan saat digrebek kemarin polisi nyaris kembali dengan tangan kosong. Karena tidak menemukan barang bukti miras setelah mengobok-obok rumahnya.

Kendati demikian petugas dengan kejeliannya terus melakukan pencarian sampai menemukan sebuah ruangan yang ditempati orangtua Jumali yang sedang sakit. Kembali nyaris pesimis karena ruangan itu hanya ditempati orangtua Jumali dengan tidur di lantai beralaskan kasur.

Tetapi beberapa meter berjalan mendekati tempat tidur orangtua Jumali, petugas menginjak papan di lantai sampai mengeluarkan bunyi. Setelah dibuka papan itu terhubung dengan sebuah lubang bawah tanah sejenis bunker tepat berada di bawah tempat tidur orangtua tersangka.

“Saat itu dengan terpaksa kami meminta orangtua yang sedang sakit itu untuk bangun dan kami angkat kasurnya, ternyata di dalamnya ada bunker tempat menyimpan miras,” terang Kapolsek Mlati, Kompol Sarwendo Rabu (11/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya