Tutup Iklan

PENGGEREBEKAN KLATEN : Perwira TNI Digerebek Setelah Bermalam di Rumah Pelatih Aerobik

PENGGEREBEKAN KLATEN : Perwira TNI Digerebek Setelah Bermalam di Rumah Pelatih Aerobik

SOLOPOS.COM - Kapolsek Kota Klaten, AKP Warsono, mengecek rumah SLI di Gadung Melati RT 002/RW 010, Kajoran, Klaten Selatan, Rabu (26/10/2016). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Penggerebekan Klaten, warga Kajoran menggerebek rumah seorang pelatih aerobik di mana seorang perwira TNI kerap menginap.

Solopos.com, KLATEN -- Puluhan warga menggerebek seorang perwira TNI berpangkat Letnan Satu (Lettu) di rumah pelatih senam aerobik, SLI, di Gadung Melati RT 002/RW 010, Kajoran, Klaten Selatan, Rabu (26/10/2016) pukul 04.00 WIB.

Warga resah dengan tabiat perwira berinisial SKO yang sering bermalam di rumah perempuan berumur 43 tahun, yang masih bersuami dengan dua anak itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penggerebekan warga berawal saat Lettu SKO datang ke rumah SLI dengan mengendarai sepeda motor, Selasa (25/10/2016) pukul 22.00 WIB. SKO yang bertugas di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Kodam IV/Diponegoro di Klaten itu  langsung masuk ke rumah SLI.

Saat SKO datang, SLI di rumah sendirian. Suami SLI sedang bekerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro. Sedangkan dua anak SLI juga tidak berada di rumah.

Tanpa sepengetahuan SKO, beberapa warga mengintai kedatangan perwira TNI AD yang berdomisili di Trucuk itu. Warga tak langsung mendobrak pintu rumah SLI.

Warga hanya menunggu di luar rumah hingga SKO keluar dari rumah SLI, Rabu pukul 04.00 WIB. Saat itu, warga hendak menanyai maksud kedatangan SKO ke rumah SLI. Namun, SKO berusaha melarikan diri.

Warga yang geram langsung meneriaki SKO sebagai maling. Spontan, teriakan warga ini mengundang warga lainnya untuk mengepung SKO. SKO ditangkap warga di dekat pagar jembatan berjarak kurang lebih 300 meter dari rumah SLI.

Selanjutnya, SKO disidang di rumah ketua RW 010, Topo Wiyadi alias Bondet. Selain dihadiri ketua RW, upaya warga memintai keterangan SKO dihadiri pula ketua RT 002, Mulyono, dan beberapa pamong desa.

“Tidak ada yang main hakim sendiri. Tidak ada pengeroyokan. Perwira TNI ini sebenarnya sudah diingatkan agar tak berkunjung ke rumah SLI saat jam malam di waktu sebelumnya. Perwira TNI ini sudah berulang kali datang ke rumah SLI saat malam hari. Melihat hal itu, warga menjadi resah. Setelah di bawa ke rumah saya, perwira TNI itu kami serahkan ke pimpinan Dodiklatpur,” kata Ketua RW 010 Kajoran, Topo Wiyadi, saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu.

Saat memintai keterangan, warga tak fokus pada aktivitas SKO selama bermalam di rumah SLI. Warga hanya ingin mengetahui maksud kedatangan SKO ke rumah SLI.

“Hal ini sudah kami laporkan ke pimpinan Dodiklatpur. Pantauan kami, kunjungan perwira TNI ke rumah warga SLI sudah lebih dari 10 kali. Dahulu pernah diingatkan, tapi tetap saja diulangi. Untuk SLI, kami belum memintai keterangan karena yang bersangkutan tidak di rumah. Kami mengimbau agar warga mana pun mematuhi jam malam di sini,” katanya.

Kapolsek Klaten Kota, AKP Warsono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP M. Darwis, datang ke lokasi penggerebekan, Rabu pagi. Begitu mengetahui perwira TNI yang digerebek berasal dari Dodiklatpur Klaten, jajaran Polsek Klaten Kota langsung berkoordinasi dengan Dodiklatpur Klaten.

Sementara itu, pimpinan Dodiklatpur Klaten belum bisa dimintai konfirmasi. Saat didatangi kantornya, seorang petugas mengatakan pimpinan Dodiklatpur sedang berdinas ke luar daerah.

“Komandan dan wakil komandan tidak ada di kantor. Komandan baru mengurusi pendaftaran [calon tamtama] di Semarang sejak Selasa malam,” kata petugas yang berjaga di pos penjagaan Dodiklatpur Klaten, Sugiyanto.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.