SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Resort Kota Jogja masih menyelidiki kasus penipuan yang menimpa 25 pelajar dengan modus dijanjikan menjadi model.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan, sampai Selasa (13/4/2014) siang, sudah 17 korban yang lapor. Menurut Slamet, sebelum korban dijanjikan akan diambil gambarnya di salah satu hotel di kawasan Ambarrukmo, korban disuruh berdandan di salon rias di Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan mendalami apakah pemilik salon rias itu bersekongkol dengan pelaku atau tidak, karena yang menyuruh mendatangi salon itu pelaku” kata Slamet.

Selain menipu korban yang akan dijadikan objek model, pelaku juga menipu jasa pengusaha travel. Dua kendaraan yang digunakan untuk mengangkut para korban dari sekolah swasta di Jogja menuju salon dan hotel ternyata belum dibayar.

Slamet menduga masih ada korban lainnya dengan modus serupa. Dia berharap masyarakat untuk tidak mudah percaya menitipkan barang berharga kepada orang yang belum dikenalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya