SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Penggelapan Jogja dilakukan seorang pria.

Harianjogja.com, JOGJA — Seorang lelaki hidung belang bernama Kusumo Hadi Satrio Pandoyo Raharjo, 30, ditangkap polisi setelah memacari enam wanita yang masih berstatus sebagai mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Jogja. Penangkapan dilakukan karena pria asal Pakis Tirtosari RT06/RW05 Sawahan, Surabaya itu menghabiskan uang dan barang berharga milik para korban. Tak hanya rugi materi hingga puluhan juta, korban juga terbodohi cinta palsu tersangka karena mereka sampai berhubungan layaknya suami istri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : PENGGELAPAN JOGJA : Pacari 6 Mahasiswi untuk Menipu Puluhan Juta

“Korbannya total ada enam perempuan, itu dilakukan secara bersama-sama. Total kerugian dari tiga korban saja sebesar Rp45 juta,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Jogja Kompol Kasim Akbar Bantilan di Mapolresta, Jumat (10/2/2017).

Penangkapan dilakukan dengan memancing tersangka. Korban AW diminta menghubungi untuk bertemu di sebuah hotel kawasan Jalan Wahid Hasyim Nologaten, Depok, Sleman. Dari hasil penyidikan, untuk memanfaatkan bertemu korban lainnya, tersangka menyewa kos eksekutif. Sebagian besar korban telah diajak hubungan layaknya suami istri oleh tersangka.

“Kami yakin korban lebih dari enam. Kalau ada perempuan lain, kami harap untuk melaporkan juga. Beberapa korban ada yang menangis karena sudah berjanji akan dinikahi,” kata dia.

Tersangka dijerat dengan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP tentang penipuan serta penggelapan. Barang bukti yang disita berupa satu unit ponsel dan empat kartu ATM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya