SOLOPOS.COM - IST

IST

SLEMAN—Setelah pekan lalu diputuskan untuk dicoret, Joel Henri Bassoubeck resmi meninggalkan pemusatan latihan PSS Sleman pada Selasa (20/3) siang kemarin. Pantauan Harian Jogja, pada Selasa pagi, mantan striker Persigo Gorontalo itu masih berada di mes PSS di lantai ketiga Stadion Maguwoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, pada uji coba sore harinya, Joel sudah tidak terlihat lagi. Joel menjadi pemain pertama PSS yang dicoret musim ini. Alasannya, Joel indisipliner akibat mangkir latihan selama beberapa pekan.

Rapat evaluasi tim yang dilakukan manajemen pada pekan lalu menghasilkan keputusan untuk mendepak pemain yang didaftar di menit-menit akhir jelang penutupan pendaftaran pemain pada bursa transfer pertama musim ini.

Meski resmi dicoret, Joel masih terlihat di mes PSS sampai beberapa hari kemudian. Manajer PSS Rumadi mengaku tidak langsung mendepak pemain tersebut karena masih menunggu keluarnya surat keputusan pencoretan dari manajemen.

Sebagai pengganti Joel, menurut Rumadi, pekan ini bakal datang seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang dan berasal dari dari Paraguay. “Dia tentunya sudah pernah bermain di Indonesia,” ujar Rumadi.

Namun, seperti biasa, Rumadi mengaku tidak mengingat nama pemain tersebut, serta klub yang pernah dibela. “Wah saya tidak hafal namanya,” kata Rumadi. Selain pemain asing, pekan ini juga bakalan muncul pemain lokal lainnya yang akan mengadu peruntungan.

Terkait dengan dua bek kiri yang datang pada Senin (19/3) lalu, pelatih PSS Widiyantoro mengaku akan memberikan rekomendasi kepada manajemen pada Selasa malam. Ia menolak membeberkan apakah kedua pemain itu jadi direkrut atau tidak.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya