SOLOPOS.COM - Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono (kedua dari kiri), berjabat tangan dengan Mayjen TNI Jaswandi dalam acara serah terima jabatan di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (24/2/2017). Mayjen TNI Jaswandi ditunjuk sebagai Pangdam Jaya Jayakarta sekaligus Pangdam Diponegoro. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Pendam Diponegoro)

Mayjen TNI Jaswandi saat ini merangkap jabatan sebagai Pangdam Diponegoro dan Pangdam Jaya Jayakarta.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mabes TNI Angkatan Darat (AD) hingga saat ini belum memutuskan pengganti Mayjen TNI Jaswandi sebagai Pangdam Diponegoro. Untuk sementara waktu, posisi Pangdam Diponegoro masih dipegang Mayjen TNI Jaswandi sampai menunggu perintah dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sambil menunggu pengganti posisinya sebagai Pangdam IV Diponegoro, Jaswandi, untuk sementara merangkap jabatan sebagai Pangdam Jaya Jayakarta. Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari, Mayjen TNI Jaswandi ditunjuk sebagai Pangdam Jaya Jayakarta menggantikan Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Pendam IV Diponegoro, serah terima jabatan Pangdam Jaya Jayakarta dari Mayjen TNI Teddy Lhaksmana kepada Mayjen TNI Jaswandi digelar di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Upacara serah terima jababat itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Mulyono. Selain melantik Mayjen TNI Jaswandi sebagai Pangdam Jaya Jayakarta, Kasad juga menyerahterimakan jabatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) dari Mayjen TNI Mukson kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo, dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad dari Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan kepada Brigjen TNI Ilyas Alamsyah.

Dalam sambutannya, KSAD mengatakan mutasi pejabat di lingkungan TNI AD suatu hal yang biasa. Mutasi itu juga merupakan bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari tour of duty dan tour of area. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan organisasi sekaligus memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Dari itu semua yang terpenting dan harus dipahami bahwa pergantian pejabat tinggi TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ujar Kasad dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat petang.

Berkenaan dengan kegiatan serah terima jabatan ini, Kasad mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan beserta isteri, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan maupun organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan baik, hingga memasuki masa purna bakti.

Selanjutnya, Kasad menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo, Mayjen TNI Jaswandi dan Brigjen TNI Ilyas Alamsyah, untuk menjabat sebagai Danpusterad, Pangdam Jaya Jayakarta dan Aspam KSAD.

Kasad berharap amanah jabatan yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan terus berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas mengabdi bagi kepentingan organisasi, bangsa dan negara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya