SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pemkab Sukoharjo mengajukan penambahan 75 tiang listrik kepada PLN di Tugu, Kamal, Bulu, untuk mendukung pengambilan air di daerah itu.

Kedalaman titik air di wilayah itu diprediksi membuat mesin pompa butuh daya listrik tiga kali lebih besar dibanding kebutuhan daya sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang diketahui melalui tes geolistrik atau uji kedalaman titik air di wilayah itu sebelumnya, kedalaman titik air berada pada sekitar 190 meter di bawah tanah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara kebutuhan listrik pada program pemenuhan air sebelumnya di daerah Kamal, yakni Pamsimas, hanya berada pada batas satu phasa.

“Mengacu tes geolistrik, kebutuhan listrik untuk mengambil air di kedalaman sekitar 200 meter mencapai tiga phasa,” jelas Kasubag KB Kesehatan dan Masalah Sosial Bagian Bina Sosial Setda Sukoharjo, Bagus Imam P, saat dihubungi Espos, Minggu (28/11).

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya