SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Asosiasi pengusaha komputer Indonesia (Apkomindo) menilai, pengetahuan para guru tentang Teknologi Informtika Komputer (TIK) masih sangat minim. Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Apkomindo, E. Bimantoro, di sela-sela Pelatihan TIK untuk Membangun Ekosistem Pendidikan Indonesia di Balaitawangarum Balaikota Solo, Senin (30/5).

Bimantoro mengungkapkan, kondisi ini terlihat dari penjualan produk TIK dari kalangan guru yang relatif stagnan setiap tahunnya. Menurut Bimantoro, penjualan produk TIK masih didominasi dari kalangan korporasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apkomindo pada tahun ini melaksanakan pelatihan khusus untuk para guru di 15 kota di Indonesia. Sebanyak 50 guru di-Soloraya mulai hari ini, Senin (30/5), mendapatkan pelatihan selama 2 hari yang dipusatkan di kota Solo. Dengan pelatihan ini, Bimantoro berharap para guru akan dapat menggunakan produk TIK dan mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya