SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sarasehan yang diadakan untuk memperingati 62 tahun Jogja Kembali menjadi momentum untuk mengingatkan generasi muda terhadap peristiwa bersejarah yang terjadi 29 Juni 1949 tersebut. Saat ini, generasi muda dianggap sudah tidak banyak yang mengetahui terjadinya peristiwa tersebut.

Pengamat sejarah, Gatot Marsono yang menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut mengungkapkan keprihatinannya akan hal tersebut. “Bahkan cucu saya sendiri tidak tahu ada peristiwa apa di Jogja tanggal 29 Juni 1949. Saya tidak tahu apa yang diajarkan dalam pelajaran sejarah di sekolah sekarang,” ujarnya di Gedung Serba guna Monumen Jogja Kembali, Selasa (28/6).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Melihat kenyataan tersebut, menurutnya perlu dilakukan pengkajian kembali agar anak-anak muda memahami peristiwa bersejarah yang ikut mengukir kemerdekaan bangsa ini. Ia menegaskan, sangat memalukan jika generasi muda terutama yang ada di Jogja justru tidak mengetahui hal tersebut.(Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya