SOLOPOS.COM - Ilustrasi JIBI/Solopos

Ilustrasi
JIBI/Solopos

SLEMAN-Sebanyak satu peleton anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista bersenjata lengkap dikerahkan untuk menjaga Polres Sleman sejak Selasa (7/5) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengerahan pasukan oleh Yonif 403/WP Kentungan Jogja itu dilakukan menyusul telah ditangkapnya empat pelaku pengeroyokan terhadap anggota Yon 403.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya pengeroyokan terjadi kepada Praka TNI Bathasar Lermatan dan Praka TNI Silvester Tawurutubun oleh sekelompok orang di minimarket Jalan Seturan, kawasan Babarsari, Depok Sleman.

Kabag Operasional Polres Sleman, Kompol Herry Suryanto menjelaskan pengamanan pasukan oleh Yon 403 merupakan perintah Danrem 072 Pamungkas. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kasus pengeroyokan tersebut.

“Menggunakan pakaian dinas lengkap. Kita tidak meminta, hanya Danrem memerintahkan untuk membantu pengamanan,” ungkap Herry kepada wartawan di Mapolres Sleman, Selasa (7/5) pagi.

Ia menambahkan pengamanan oleh TNI di Mapolres Sleman dilakukan sejak Selasa (7/5) dini hari pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi.

Selain dari anggota TNI, Mapolres juga menyiagakan satu personel dalmas yang juga bersenjata lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya