SOLOPOS.COM - Proyek Gapura Selamat Datang di Gunungkidul. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Proyek Gapura Selamat Datang di Gunungkidul. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

GUNUNGKIDUL—Batas waktu pembangunan gapura selamat datang di perbatasan Gunungkidul dengan Bantul, tepatnya di tanjakan Ngembes, Bukit Patuk hampir berakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuh hari lagi, masa pekerjaan proyek itu sudah habis dan harus diserahkan ke Dinas Pekerjanan Umum (Dinas DPU) dan harus sesuai dengan perencanaan. Kepala Seksi Bangunan Gedung dan Perumahan Dinas PU Gunungkidul Purwo Susanto mengatakan pihaknya harus menerima laporan pekerjaan pada 18 Desember.

“Tidak ada alasan bagi rekanan untuk tidak memenuhui target yang sudah ditentukan,” ujar Purwo Susanto kepada Harian Jogja, Selasa (11/12/2012).

Purwo menjelaskan waktu pelaksanaan proyek telah diperpanjang. Gapura dibangun oleh PB JMJ yang beralamat di Logandeng Playen. “Target awalnya akhir November lalu tapi kami berikan perpanjangan sesuai target dengan adanya pekerjaan tambahan ,” imbuhnya.

Purwo mengaku tidak hafal persis nilai proyek pembangunan gapura selama datang. Menurutnya ada efisiensi anggaran yang signifikan dari pagu awal Rp900.000 juta dan hanya terlelang sekitar Rp600 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya