SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TASIKMALAYA- Polisi mengimbau para pengendara mewaspadai luapan lumpur di jalur Gentong, yaitu kawasan tanjakan yang berliku-liku di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Para pengendara perlu waspada terhadap adanya luapan lumpur yang masuk ke badan jalan,” kata Kapolsek Kadipaten AKP Syamsudaya saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (22/1/2012).

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Luapan lumpur tersebut, kata Syamsudaya, merupakan dampak dari pekerjaan pembangunan jalan baru di kawasan tanjakan Gentong.

Menurut dia, tanah di kawasan yang sedang dibangun itu seringkali tergerus ketika hujan dan menjadi lumpur yang mengalir ke parit pinggiran jalan.

“Terutama kalau hujan besar, kadang lumpur yang mengalir di parit tidak tertampung kemudia meluap ke jalan. Makanya pengendara perlu hati-hati,” kata Syamsudaya.

Apalagi saat libur panjang akhir pekan dan Imlek, kata Syamsudaya, banyak kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Ciamis.

Selain lumpur, kata dia, para pengendara juga harus mewaspadai kabut yang datang pada sore hari.

Menurut dia, kabut tentu akan mengganggu pandangan pengendara, apalagi di jalur Gentong banyak tikungan..

“Kadang kalau ada kabut suka mengganggu pandangan. Makanya pengendara, terutama sepeda motor, harus ekstra hati-hati saat berkendara,” kata Syamsudaya.

Kendaraan dari arah Bandung yang melintasi tanjakan Gentong mulai ramai sejak Sabtu (21/1) malam. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya