Pengendara sepeda motor masuk tol Karanganyar (Instagram-@ics_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO – Jalan tol dibuat khusus untuk kendaraan beroda empat atau lebih seperti mobil, bus, dan truk. Jalan bebas hambatan itu dibuat untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh. Peraturan soal kendaraan yang boleh melintas di jalan tol memang telah diketahui banyak orang. Namun, tetap saja ada orang yang nekat lewat jalan tol meski tidak mengendarai kendaraan roda empat atau lebih.

Seperti terekam dalam video singkat unggahan akun Instagram @ics_infocegatansolo, Rabu (3/10/2018). Video kiriman netizen itu memperlihatkan pengendara sepeda motor berboncengan yang nekat hendak memasuki gerbang tol Karanganyar, Jawa Tengah.

Orang yang merekam video tersebut menghujat si pengendara sepeda motor misterius itu. Dia menilai si pengendara sangat bodoh karena nekat melintas di jalan tol yang tidak boleh dilalui sepeda motor. Pengendara sepeda motor itu akhirnya berlalu setelah ditegur petugas.

Meski tidak diketahui pasti identitas pengendara sepeda motor tersebut, warganet yang menontn video itu ikut geram. Netizen mengkritik dan menyumpahi tingkah bodoh si pengendara sepeda motor tersebut.

"Itulah ciri-ciri orang yang hanya menuruti sifat egois. Si pengendara sepeda motor saya yakin pasti pernah ngerasain pendidikan. Tapi, karena sifat sok jagoan enggak punya rasa salah ya begitu jadinya," kritik @rohmanp.ryanto.

"Ini kalau enggak salah kemarin sore. Sempat ketemu pas dia masuk jalur tol," sambung @mbudyud.

"Orang desa enggak pernah lihat jalan tol jadi heran. Lihat jalan tol langsung lewat," sindir @sumadi5429.

"Mau merasakan keberhasilan pembangunan pemerintah kok dilarang. Dia kan juga ikut berpartisipasi lewat bayar pajak," imbuh @supadman_h.

"Saran saja, sepertinya jalan tol yang telah dibuat diberi jalur khusus sepeda motor seperti di Bali. Sebagian besar masyarakat bawah tidak memiliki kendaraan roda empat. Padahal mereka juga ingin cepat sampai," lanjut @childacayana143.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten