Tutup Iklan

Pengendara Scoopy Meninggal Tertimpa Pohon di Blitar

Pengendara sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi AG 5736 PY, warga Kota Blitar, Jawa Timur, bernama Muhammad Agung Wibowo, 21, meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang dampak tiupan angin kencang di Jl. Soekarno, Kota Blitar, Selasa (22/1/2019) malam.

Pengendara Scoopy Meninggal Tertimpa Pohon di Blitar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BLITAR -- Pengendara sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi AG 5736 PY, warga Kota Blitar, Jawa Timur, bernama Muhammad Agung Wibowo, 21, meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang dampak tiupan angin kencang di Jl. Soekarno, Kota Blitar, Selasa (22/1/2019) malam.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan kejadian tersebut juga menyebabkan warga lainnya luka tertimpa pohon dan langsung dlarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Selain kejadian di Jalan Soekarno, pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Kejadian ini hanya menyebabkan kandang rusak, tapi tidak ada sampai menimbulkan korban jiwa," ungkap dia, Rabu (23/1/2019).

Hakim Sisworo menambahkan saat ini curah hujan memang cukup tinggi. Dari laporan yang diterima, ungkap dia, bibit siklon tropis bergerak ke arah barat.

Menurut dia, pertumbuhan siklon tropis berada di Samudra Hindia dengan puncak perkembangan siklon yang diperkirakan akhir Januari ini. Potensi bencana bisa ditimbulkan akibat hujan disertai angin, sedangkan kelembapan udara berkisar 60-95 persen.

Hujan dan angin, kata dia, berpotensi terjadi di seluruh dan bisa mengakibatkan pohon tumbang.

Pemerintah Kota Blitar, ungkap Hakim, juga terus koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk melakukan pencegahan, misalnya untuk pemotongan dahan pohon yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang, maupun mengecek saluran air, hinhgga memastikan kesiapan tim untuk siaga bersama relawan.

"Kami imbau masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca, angin kencang dan hujan. Masyarakat agar tidak berlindung di sekitar lokasi yang rawan terjadinya pohon tumbang atau bangunan roboh," kata Hakim.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Berita Terkait

Berita Terkini

Gunung Merapi Pagi Ini: 2 Kali Luncurkan Awan Panas Guguran dan Lava Pijar sejauh 1,4 Km

Gunung Merapi pagi ini terpantau mengeluarkan dua kali awan panas guguran. Status erapi belum berubah, masih Siaga.

Nama Pati Rupanya Berasal dari Peleburan Tiga Kadipaten

Kisah ini diawali dari pelarian Dewi  Ruyung Wulan, putri dari Adipati Carangsaka yang dinikahkan paksa dengan Menak Jasari, putra dari Kadipaten Paranggaruda.

10 Berita Terpopuler : Saminisme Ajaran Asli Indonesia - Mahasiswi Terjun ke Sungai

Ulasan tentang ajaran saminisme hingga mahasiswi nekat terjun ke sungai dari jembatan masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Ada Pemberlakuan Aturan Baru Aktivitas Publik di Banyumas

Sejumlah langkah tegas disiapkan Pemkab Banyumas untuk membatasi aktivitas publik masyarakat selama pandemi Covid-19.

Anjlok Lagi, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Jumat 18 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/6/2021) kembali turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Tarik Rem Darurat

Solopos edisi Jumat (18/6/2021) mengulas soal lonjakan kasus Covid-19 yang harus diatasi pemerintah. Tingginya angka kasus harian Covid-19 bisa membuat fasilitas kesehatan kolaps.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Belgia Lolos ke 16 Besar, Ini Klasemen Grup B Euro 2020

Hasil ini membuat Belgia lolos ke 16 besar sementara Denmark hampir pasti tersingkir di fase grup.

Uposotha Mandala Puja, Ritual Perenungan Diri Umat Buddha

Ritual ini bernama upacara Uposotha Mandala Puja yang diadakan setiap dua kali sebulan pada tanggal satu dan tanggal lima belas  bulan lunar penanggalan Jawa.

Tertular Cacar Langka dari Kucing, Wanita Ini Terancam Buta

Kasus cacar sapi pada manusia meskipun langka namun berpotensi ada kasus serupa di masa depan.

De Bruyne Jadi Pembeda Belgia

Dengan kemenangan ini, Belgia pun menjadi tim kedua setelah Italia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pentingnya Membangun Impresi yang Baik Untuk Meraih Sukses

Cara membangun impresi yang baik dipaparkan dalam webinar bertajuk Making a Good Impression to be Impactful in New Normal Era.