SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Seorang pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas jalan raya Solo-Klaten, Dukuh Ciran, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (10/3/2019).

Pengendara motor bernama Joko, 16, warga Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, itu terlindas ban truk yang tengah melaju. Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu, truk tronton berpelat nomor AB 8264 AS yang dikemudikan Yulianto, 57, melaju di lajur kiri ruas jalan Solo-Klaten. Sepeda motor Yamaha Mio bernopol AD 5106 DIC yang dikendarai Joko melaju di belakangnya.

Saat mendekati lokasi kejadian, Joko mendahului truk dari sisi kiri. Diduga setang sepeda motor menyerempet ban truk hingga Joko terjatuh dari sepeda motornya dan tubuhnya masuk ke kolong truk.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengatakan setelah kejadian tersebut Joko yang sudah meninggal dunia langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Pengemudi beserta truk kami bawa ke Unit Laka Satlantas Polres Klaten. Hingga saat ini, pengemudi masih kami mintai keterangan,” kata dia saat dikonfirmasi Solopos.com, Minggu.

Sopir truk, Yulianto, menjelaskan saat kejadian dia dalam perjalanan mengangkut pakan ternak dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur, menuju Jogja, DIY. “Truk yang saya kemudikan melaju di sisi kiri. Namun, di tengah perjalanan tiba-tiba saya merasa ban truk melindas sesuatu. Setelah di cek oleh kernet, ternyata ada orang di bawah truk,” kata sopir asal warga Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya