SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Perhubungan Kota Jogja memasang “variable message sign” (VMS) di sembilan simpang jalan di wilayah tersebut untuk memberikan berbagai informasi kepada masyarakat pengguna jalan.

“Peralatan tersebut pada dasarnya memiliki fungsi utama untuk memberi tahu pengguna jalan mengenai kondisi lalu lintas di berbagai lokasi tertentu,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Jogja, Sugeng Sanyoto, Senin (27/1/2014).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ia mengatakan bahwa VMS tersebut telah dipasang di simpang utama Kota Jogja, yaitu dari Wirobrajan hingga simpang SGM di Jalan Kusumanegara.

Operasional papan VMS tersebut, katanya, dapat dilakukan dari ruang kontrol di kantor Dinas Perhubungan Kota Jogja.

“Diharapkan, masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai kondisi lalu lintas di titik tertentu dan dapat menghindarinya apabila terjadi kepadatan atau kejadian lainnya,” katanya.

Selain itu, papan VMS tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan informasi lain kepada masyarakat, misalnya berbagai kegiatan yang sedang berlangsung di Kota Yogyakarta. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya