SOLOPOS.COM - ilustrasi aktivitas bengkel mobil (JIBI/Solopos/Dok.)

Pengen mobil prima setelah libur panjang? Ada baiknya Anda simak tips ini

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Kemacetan di jalanan saat liburan akhir tahun kemarin mungkin ada yang membuat mobil terus dipaksa menyala selama berjam-jam. Setelah liburan usai, penting bagi Otolovers untuk mengecek kondisi mobil.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Meski dilihat tidak ada kerusakan yang signifikan, tak ada salahnya untuk memeriksa di bengkel langganan Otolovers agar mobil tetap dalam kondisi prima.

Kepala bengkel Chevrolet Sandjungan Motor, M. Arifin memberikan tips khusus untuk Otolovers sehabis bepergian jauh. Dua hal utama yang harus dilakukan pengecekan yakni volume oli serta kaki-kaki mobil.

Soal kaki-kaki mobil, Arifin menjelaskan biasanya terdapat bunyi atau longgar usai berkendara dengan jarak jauh. Jalanan yang rusak maupun melintasi jalur seperti pegunungan dan offroad dapat menjadi salah satu penyebab kelonggaran kaki-kaki.

“Sesudah bepergian jauh lebih ke arah pengecekan volume oli dan kaki-kaki. Kalau kaki-kaki biasanya ada yang bunyi atau longgar. Apalagi mobil lewat jalan rusak atau ofrroad perlu dicek kaki-kakinya,” kata Arifin di bengkel Chevrolet, Jakarta Timur.

“Untuk pengencangan kaki-kaki yang longgar, kita pakai cek torsi untuk melihat kekencangan. Kelihatannya kencang, tapi pas dicek torsi masih longgar. Selain itu lihat juga shockbreaker bocor atau tidak,” pungkas Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya