Suasana Makam Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Selasa (30/7/2019) sore. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Sosok pengemudi mobil Daihatsu Xenia berwarna putih yang mobilnya masuk di areal permakaman Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, ternyata merupakan anggota TNI berinisial PS.

Anggota TNI berusia 24 tahun tiba-tiba berada di kuburan Dusun Sawahan saat pulang ke rumah usai melakukan sesi prewedding di Benteng Pendem Ngawi.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi permakaman Dusun Sawahan Madiun, Selasa (30/7/2019), terlihat jalan menuju makam sudah beraspal dan halus. Sebelum masuk ke areal pemakaman ada gapura dan bertuliskan "Makam Dusun Sawahan". Jalan masuk makam selebar 2,5 meter dan setelah pintu masuk itu sudah ada nisan makam.

Peristiwa aneh dan mistis yang menimpa anggota TNI itu pun membuat masyarakat di Desa Dagangan gempar.

Kepala Dusun Sawahan, Nuroso, 55, mengatakan kejadian mobil masuk di permakaman Dusun Sawahan ini baru kali pertama terjadi. Sehingga banyak warga datang untuk melihat mobil proses evakuasi.

Berdasarkan keterangan PS, kata dia, PS sampai di makam dusun itu Senin (29/7/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Warga sekitar baru mengetahui keberadaan mobil tersebut sehabis Salat Subuh.

"Jadi mobil itu sudah berada di makam jam 02.00 WIB. Kalau menurut pengemudinya mobil itu lewat di jalan kampung dan kemudian masuk di kuburan," kata dia saat ditemui di Dusun Sawahan, Selasa.

Nuroso menuturkan sebenarnya PS habis pulang dari sesi pemotretan foto prewedding di Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch di Kabupaten Ngawi. Saat itu, PS bersama calon istri dan mertuanya dengan mengendarai mobil Xenia putih itu.

Seusai pemotretan berlangsung, kata dia, PS pun mengantarkan calon istri dan mertuanya ke rumah di Ngawi. Setelah itu, PS hendak pulang ke rumahnya di Desa Pesu, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Namun dalam perjalanan pulang, mobil yang dikendarai PS malah masuk ke kuburan tersebut. PS mengira sudah sampai rumahnya sehingga ia langsung beristirahat di antara nisan.

Saat ditemukan warga, kondisi pemuda yang akan segera menikah itu sedang bingung. Satu pintu mobilnya terbuka satu dan kunci kontak mobil masih menempel di mobil. Lantaran masuk ke areal makam, mobil itu merusak satu nisan makam.

Setelah ditemukan warga, PS yang kala itu kondisinya masih bingung diajak warga untuk sarapan dan diberi minum. 

"Dia tidak dalam kondisi mabuk. Jadi kayak setengah sadar," ujarnya.

Setelah kondisi PS sudah pulih, kemudian anggota kesatuannya menjemput pemuda itu dan membawanya pulang ke rumah.

Diberitakan, kejadian aneh dan mistis menggegerkan warga Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Mobil Daihatsu Xenia berwarna putih berpelat nomor B 1685 VKN ditemukan di dalam kuburan di Dusun Sawahan, Senin (29/7/2019) pagi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten