Pengemudi Mobil Curi Uang di Laci SPBU Kulonprogo, Modusnya Bikin Geleng-Geleng

Seorang pengemudi mobil mencuri uang yang ada di laci Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sindutan, Kabupaten Kulonprogo.

 Ilustrasi pencurian. (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Freepik.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sindutan, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, kemalingan. Pencuri berhasil menggondol uang ratusan ribu rupiah yang ada di dalam laci kasir SPBU.

Pengawas SPBU Sindutan, Arif Gunawan, mengatakan saat kejadian pencurian itu hanya ada dua kendaraan yang mengantre pengisian BBM. Saat mobil pertama selesai mengisi BBM, giliran mobil yang digunakan terduga pelaku mengisi BBM.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Mobil yang pertama sudah pergi dari antrean, lalu mobil yang tersangka itu membeli Pertalite. Pada saat operator sedang menginput nomor pelat, penumpang dari mobil tersebut langsung mendekati meja kasir,” terangnya pada Selasa (27/9/2022).

Arif menjelaskan setelah mendekati kasir, pelaku tersebut berpura-pura mengobrol dan duduk di meja kasir. Sambil mengobrol terduga pelaku tersebut memasukkan tangannya sambil mengambil uang di laci meja kasir.

Baca Juga: Kompensasi PHK Karyawan Hotel Ibis Malioboro Diangsur Dua Kali

“Pas kebetulan uang yang di laci, jumlah uang pecahan Rp2.000-an sama Rp10.000an dan Rp5.000-an, uang-uang kecil lah, jadi [total] cuma Rp400.000-an,” jelasnya.

Dituturkan Aris, kejadian pencurian semacam ini baru pertama kali terekam CCTV. Saat ganti sif, operator menghitung uang yang ada di laci namun kurang. Sementara bon-bon yang ada di dalam laci pun ikut raib.

“Terus kami curiga ini ada apa kok semua hilang. Terus kami baru cek ke CCTV, kejadian sekitar 11.30 WIB,” tambahnya.

Kapolsek Temon, Kompol Riyono menerangkan terduga pelaku memiliki ciri-ciri berperawakan sedang mengenakan baju warna biru muda dan celana krem. Bila dilihat dari plat kendaraan yang terekam dari CCTV, kendaraan yang dibawa terduga pelaku berpelat nomor luar Jogja.

Baca Juga: Pengemudi Ngantuk, Mobil Sasak Barber Shop & Sepeda Motor di Sleman

“Jadi modusnya mereka itu, si pelaku pura-pura mengisi BBM. Begitu petugas SPBU sedang mengisi BBM, mereka mencari lengahnya petugas SPBU. Lalu mereka duduk di tempat kursi yang semestinya digunakan petugas di SPBU, yang deket laci. Saat petugas SPBU ini mengisi BBM, mereka dengan cepat mengambil uang yang ada di laci,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Riyono mengimbau SPBU lebih berhati-hati dan harus lebih waspada.

“Kepada [petugas] pengisi BBM, kalau memang masyarakat yang isi BBM jangan dibolehkan duduk di deket laci,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Super Nekat! Sambil Isi BBM, Maling di Kulonprogo Gasak Uang di Laci SPBU

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sakral! Air Siraman Erina Gudono dari 7 Sumber, Salah Satunya Zamzam

      Air siraman yang digunakan Erina Gudono untuk prosesi pernikahan dengan Kaesang Pangarep berasal dari tujuh sumber, salah satunya air zamzam dari Masjidil Haram.

      5 Wejangan untuk Kaesang dan Erina yang akan Membina Rumah Tangga

      Setidaknya ada lima wejangan yang diberikan khusus kepada Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang akan membina hubungan rumah tangga.

      Tiba di Rumah Erina untuk Midodareni, Kaesang Diantar Jokowi

      Kaesang Pangarep telah tiba di kediaman Erina Gudono calon istrinya untuk melaksanakan upacara midodareni sebelum keduanya melangsungkan akad nikah Sabtu (9/12/2022).

      Momen Jan Ethes dan Sedah Mirah Bungkukkan Badan untuk Beri Salam ke Awak Media

      Saat melihat rombongan wartawan, Jan Ethes menyatukan kedua telapak tangan di dada. Sejurus kemudian bocah berusia 6 tahun itu membungkukkan badan.

      Detik-Detik Presiden Jokowi Tiba di Kediaman Erina Gudono di Sleman

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan keluarga tiba di kediaman calon menantu, Erina Sofia Gudono, di  Purwosari, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022), sekitar pukul 19.00 WIB.

      Jalani Siraman untuk Pernikahan dengan Kaesang, Erina Gudono Sungkem ke Ibunda

      Erina Gudono, calon mempelai putri pasangan pernikahan Kaesang Pangarep, menjalani upacara siraman di rumahnya, di Sinduadi, Mlati, Sleman.

      Jangan Khawatir! Mal Amplaz Tetap Buka saat Akad Nikah Kaesah-Erina

      Ambarrukmo Plaza, mal yang terletak dalam satu kawasan dengan tempat pernikahan Kaesang-Erina dipastikan tetap beroperasi atau buka saat akad nikah putra Presiden Jokowi itu.

      Lengkap, Rangkaian Siraman hingga Midodareni Erina Gudono di Sleman Hari Ini

      Rangkaian siraman hingga midodareni Erina Gudono di Sleman, Jumat (9/12/2022) malam.

      Sri Sultan Pastikan Hadiri Pernikahan Kesang-Erina di Jogja & Solo

      Sri Sultan HB X dipastikan akan menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina baik yang digelar di Jogja maupun Solo.

      Selesai Siraman, Malam Ini Keluarga Presiden ke Rumah Erina untuk Midodareni

      Keluarga Presiden Jokowi akan ke kediaman orang tua Erina Gudono di Sleman untuk acara midodareni dan penyerahan seserahan, Jumat (9/12/2022) malam.

      Warga Sleman Turut Rayakan Nikahan Kaesang-Erina: Bagi Makanan & Gelar Nobar

      Sejumlah warga Yogyakarya menggelar nonton bareng (nobar) prosesi pernikahan Kaesang-Erina, di Gedung Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

      Penuh Haru, Ini Jawaban Kedua Kakak Erina Gudono saat Dimintai Izin Langkahan

      Momen haru mengiringi prosesi langkahan Erina Gudono bersama kedua kakaknya di Sleman, Yogyakarya, Jumat (9/12/2022) pagi tadi.

      Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina di Sleman, Tamu Undangan Diangkut Mobil Listrik

      Mobil listrik dari UGM dipergunakan untuk mengangkut tamu undangan maupun tamu VVIP pada pesta pernikahan Kaesang-Erina di Sinduadi, Mlati, Sleman.

      Akad Nikah Kaesang-Erina Digelar di Yogyakarta Besok: Kaesang Naik Kereta Kuda

      Kaesang Pangarep bakal menaiki kereta kuda selepas prosesi akad nikah di Royak Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

      Besok, Tamu Hotel Royal Ambarrukmo Diminta Check In di Atas Pukul 15.00 WIB

      Besok Sabtu (10/12/2022) tamu hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta diminta check in di atas pukul 15.00 WIB untuk menghindari kemacetan karena digunakan sebagai lokasi akad nikah Kaesang-Erina.

      Menteri Basuki dan Pratikno Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang-Erina, Besok

      Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi saksi akad nikah Kaesang dan Erina, Sabtu (10/12/2022).