SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie mendesak para penegak hukum untuk menerapkan hukuman berat kepada pengemudi mabuk yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas di Jalan M Ridwan Rais Jakarta Pusat dan menewaskan sembilan orang serta beberapa lainnya luka parah. Menurut Marzuki, Selasa (24/1), kecelakaan lalu lintas dimana pengemudinya menggunakan narkoba dan alkohol bukan baru pertama kali ini terjadi.

Marzuki menambahkan, hal tersebut tidak dapat dibiarkan dan pelakunya harus dihukum berat agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang. Selama ini, menurut Marzuki, penggunaan alkohol dan narkoba di kalangan pengendara tidak pernah ada tindakan tegas. Tindakan baru dilakukan aparat kepolisian jika para pengguna narkoba dan terutama alkohol menyebabkan kecelakaan. Razia penggunaan alkohol tidak rutin dilakukan padahal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya