Pengemudi dan Kernet Truk Pertamina yang Tabrak Pria di Madiun Ditahan
Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, saat berbincang dengan sopir truk Pertamina, Sutopo, saat rilis pengungkapan kasus kecelakaan di Mapolres setempat, Senin (23/11/2020). (Istimewa/Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Pengemudi dan kernet truk tangki Pertamina yang menabrak seorang pria di jalan raya Surabaya-Madiun pada Sabtu (21/11/2020) ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menilai pengemudi dan kernet truk ini lalai dan melarikan diri setelah menabrak pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Truk tangki Pertamina berpelat nomor AG 9821 UV itu dikemudikan Sutopo, warga Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Sedangkan kernet truk bernama Bagus Karniyanto, warga Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan sopir truk tersebut langsung melarikan diri setelah menabrak seorang pria yang duduk bersila di tengah jalan malam-malam. Sutopo melarikan diri tanpa memerhatikan kondisi korban.

Pria Ini Bersila di Tengah Jalan, Daarr! Ditabrak Truk Pertamina

"Di lokasi kejadia, petugas kepolisian meminta keterangan pada saksi. Namun, para saksi tidak mengetahui pelat nomor truk tangki itu," kata dia saat rilis pengungkapan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut di Mapolres setempat, Senin (23/11/2020).

Bagoes menuturkan polisi kemudian mencari tahu truk tangki yang menabrak pria tak dikenal itu. Petugas kemudian mendatangi Depo Pertamina untuk mengecek identitas pengemudi truk tangki yang melintas di wilayah lokasi kejadian. "Pada Minggu, Satlantas membagi dua tim untuk mencari keberadaan sopir truk di Nganjuk dan Kediri," ujar dia.

Pada Senin sekitar pukul 03.00 WIB, polisi mendatangi kediaman sopir truk tangki Pertamina di Kediri. Selanjutnya sopir truk itu dibawa ke Polres Madiun untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tabrak lari tersebut.

"Sedangkan untuk kernet truk diamankan di rumahnya di Madiun. Untuk saat ini penyidikan masih berlangsung," kata dia.

Korban Sempat Sadar

Pria yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya meninggal dunia di RSUD Caruban pada Minggu (22/11/2020) pagi. "Korban ini setelah mengalami kecelakaan masih sadarkan diri. Oleh petugas kemudian dibawa ke rumah sakit," jelas dia.

Pria Bersila di Tengah Jalan Lalu Ditabrak Truk Pertamina Akhirnya Meninggal

Sebagai informasi kecelakaan ini bermula saat pria tersebut berjalan di pinggir jalan raya Surabaya-Madiun tepatnya di Desa Karangmalang, Kecamatan Balerejo, Madiun pada Sabtu malam. Kemudian pria itu duduk bersila di tengah jalan saat situasi hujan.

Beberapa saat kemudian ada truk tangki Pertamina berpelat nomor AG 9821 UV yang melaju dari arah barat ke timur. Hingga akhirnya truk itu menabrak pria tersebut hingga terpental.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom