SOLOPOS.COM - Pengemis minta-minta secara paksa resahkan warga (Facebook ICS)

Pria tua pengemis meminta uang secara paksa dengan alasan untuk ongkos pulang.

Solopos.com, SOLO – Pengemis meminta-minta uang secara paksa meresahkan warga Soloraya. Pengemis itu mengaku butuh uang untuk pulang ke Kota Surabaya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabar ini diungkap melalui grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Pengguna akun Facebook Wahyu Widiantoro mengunggah foto pria tua yang sedang mengemis. Pria tua tampak lusuh dengan kaus warna krem, topi warna cokelat, dan celana warna gelap.

“Ketemu bapak iki njaluk i duit jare ngo muleh neng suroboyo tapi ngak di wek i bpak e malah nesu2 mas haha. Lokasi pasar gagan ngemplak boyolali,” tulis pengguna akun Facebook Wahyu Widiantoro, Senin (19/9/2016), pukul 12.25 WIB.

Informasi ini mendapat respons dari pengguna Internet (netizen) anggota grup Facebook ICS. Komentar yang bermunculan malah memberikan informasi tambahan mengenai pria tua pengemis itu.

Pengguna akun Facebook Ucupp mengungkapkan jika modus operandi butuh biaya ongkos pulang itu adalah cara andalan sang pengemis. Kemudian, pengguna akun Facebook Nafas Bidadari mengungkap bahwa pria tua pengemis itu belum lama ini beroperasi di daerah Kleco.

Ada juga informasi yang mengungkap pria tua pengemis itu sering melakukan tindakan pencurian. Pengguna akun Facebook Amir Battousai dan Choirul N Rhoqim mengungkapkan hal tersebut.

Pada pukul 13.33 WIB, pengguna akun Facebook Ax’iz Aduun Zlalu memberikan komentar yang  mengungkap pria tua itu baru saja melakukan pencurian. “Kwi maw nyolong hp mas, neng konter etan mbarkasi, trus konangan! Meh di laporke polisi do ra mentolo trus di colne mlaku ngetan,” tulis netizen yang akun Facebooknya mengungkap ia berasal dari Wonogiri itu.

Selain netizen yang berbagi pengalaman dan informasi, ada juga yang memberikan kecaman dan saran agar segera dilaporkan polisi. “Laporkan polisi wae gan, meresahkan masyarakat,” tulis pengguna akun Facebook Dhenk.

Digiring neng DINSOS wae po lur . . .,” tulis pengguna akun Facebook Dedik Syekhermania.

Di cekel trus di taleni, cegatne bis suroboyonan, tumpakne, ngko omong kernet e kon ngedunke suroboyo,” tulis pengguna akun Facebook Ichwan Nur R S.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya