SOLOPOS.COM - Rekaman pengemis pura-pura tak punya kaki. (Istimewa/Twitter)

Seorang pengemis tepergok Dinsos DKI lantaran berpura-pura buntung.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang pengemis yang berpura-pura kakinya buntung ditangkap petugas Dinas Sosial DKI Jakarta di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat. Bahkan penangkapan itu direkam dan videonya diunggah oleh petugas ke akun Twitter @DinsosDKI1.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Dalam video tersebut tampak kaki kanan pemuda pengemis buntung. Namun setelah dibentak petugas, pelaku akhirnya membuka celananya dan terlihat kakinya bukan buntang. Namun kaki pelaku ternyata ditekuk sehingga terlihat buntung. Pengemis itu pun tak bisa mengelak lagi.

Seorang pengemis muda yang berpura-pura kakinya buntung ditangkap petugas Dinas Sosial DKI Jakarta di jembatan penyeberangan orang (JPO) Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat.

Saat ditangkap petugas @satgasp3s Jakarta Barat, pemuda berkaus motif garis-garis itu terpaksa mengemis karena berstatus pengangguran. “Minta tolong bang, saya enggak punya kerjaan [nganggur] bang,” ujarnya kepada dua petugas yang menangkapnya.

Pengakuan itu terekam dan video berdurasi 24 detik itu. Setelah dibentak petugas, pelaku akhirnya membuka celananya dan terlihat kakinya ternyata tidak buntung. Namun kaki pelaku ternyata ditekuk sehingga terlihat buntung. Pengemis itu pun tak bisa mengelak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya