SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Jelang pelaksanaan Salat Id di Alun-alun Utara Selasa (30/8/2011) pagi, kawasan Titik Nol dipadati banyak pengemis. Rata-rata mereka berasal dari luar kota.

Pantauan Harian Jogja, di depan Benteng Vredeburg, belasan pengemis berjejer smebari meminta sedekah dari umat yang akan menunaikan Salat Id di wilayah tersebut. Pemandangan demikian juga terlihat di seputaran Alun-alun Utara.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Menurut Kamto, salah seorang petugas parkir di depan benteng Vredeburg, para pengemis itu biasanya datang dari luar kota, seperti Magelang, bahkan Semarang. Kehadiran para pengemis itu tidak mengganggu khusyuknya pelaksanaan Salat Id. Bahkan banyak umat yang rela menyisihkan lembaran rupiah kepada para pengemis tersebut.

keterangan foto:
MENGAIS REZEKI—Deretan pengemis meminta sedekah kepada umat yang akan melaksanakan Salat Id di depan Benteng vredeburg, Selasa (30/8) pagi.(HARIAN JOGJA/MG NOVIARIZAL FERNANDEZ)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya