SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Pengembangan wisata di Banyumas terus digalakkan. Salah satunya lewat Ajang Banyumas Extravaganza 2015 yang diharapkan mampu mendongkrak jumlah wisatawan luar daerah 

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO- Ajang Banyumas Extravaganza 2015 pada 19 April diharapkan menarik minat wisatawan luar daerah untuk mengunjungi Banyumas, kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas Deskart Setyo Jatmiko.

“Agenda wisata budaya tahunan dalam rangka peringatan Hari Jadi Banyumas ini akan menjadi suatu atraksi yang menarik sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyumas,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, seperti dikutip Antara, Rabu (16/4/2015).

Menurut dia, ajang “Banyumas Extravaganza 2015” mengusung tema “Payung Kalibagoran dalam Lambaian Batik Banyumasan”.

Ia mengatakan bahwa tema tersebut ditujukan untuk membangkitkan kembali industri kerajinan payung kertas khas Kalibagor yang telah mati.

Oleh karena itu, kata dia, semua peserta “Banyumas Extravaganza 2015” akan membawa payung kertas terutama yang memeragakan busana batik Banyumasan.

“Sementara kelompok peserta lainnya minimal membawa dua payung kertas,” katanya.

Lebih lanjut, Deskart mengatakan bahwa berdasarkan pendataan terakhir, ajang “Banyumas Extravaganza 2015” akan diikuti 83 grup kesenian yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni Kelompok A untuk pelajar, Kelompok B untuk kecamatan, serta Kelompok C untuk organisasi kemasyarakatan dan perusahaan.

Menurut dia, ajang “Banyumas Extravaganza 2015” yang berupa parade budaya tersebut akan dimulai dari depan gedung Bioskop Rajawali atau Jalan S. Parman, Purwokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya