SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/HarianJogja/Gigih M. Hanafi)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pengerjaan fisik perluasan dan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang belum dapat dilakukan karena masih menunggu selesainya desain ulang pada sejumlah bagian.

“Ada beberapa yang perlu dievaluasi pada paket pertama, khususnya re-desain di tempat rencana penimbunan, pengurukan pemadatan untuk areal parkir dan aset jalan sehingga pengerjaan secara fisik baru dilaksanakan 1–3 minggu kedepan,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko seperti dikutip Antara, Minggu (24/8/2014).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Menurut dia, desain ulang dilakukan karena dari sisi teknis dianggap perlu bahwa dalam konteks pekerjaan ini perlu ada penambahan-penambahan desain agar pada tahapan pekerjaan nanti dari sisi konstruksi serta kualitas menjadi lebih baik.

“Re-desain merupakan bagian dari evaluasi ulang oleh pihak konsultan sebelum pengerjaan fisik dilaksanakan agar dari sisi konteks kualitas dan kontruksi semua sesuai yang dikendaki serta usia pakai lebih lama,” ujarnya.

Ia menargetkan pengerjaan fisik perluasan dan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang selesai pada lima sampai enam bulan ke depan.

“Setelah selesai nanti dilanjutkan dengan pengerjaan tahap kedua yang saat ini sedang dalam proses pelelangan, sehingga nanti sifatnya paralel,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya