Pengembang Sebut Instagram Bakal Punya Sejumlah Fitur Baru
Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Solopos.com, SOLO - Pengembang Aplikasi, Alessandro Paluzzi mengungkap Instagram sedang mengembangkan sejumlah fitur baru. Beberapa diantaranya adalah pre-live, integrasi dengan Insight dan integrasi fitur video grup.

Insights pada dasarnya adalah alat analitik yang memungkinkan pengguna mempelajari lebih lanjut tentang pengikut sehingga Anda dapat merencanakan konten dengan tepat.

Shandy Aulia Ungah Video Menyusui di Instagram, Netizen Heboh

Dilansir Phone Arena, Paluzzi menyebut Instagram kemungkinan menempatkan tombol Insights pada profil untuk akses cepat. Bulan lalu, dia juga mengatakan, Instagram sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna meneruskan pesan langsung.

Kemungkinan akan ada batasan jumlah orang yang dapat Anda teruskan pesannya. Ini akan membantu menekan penyebaran berita palsu alias hoaks.

Instagram sudah memungkinkan pengguna menghapus pesan, tapi berfungsi pada fitur yang akan memberi tahu Anda jika pesan sudah dilihat atau diteruskan. Ini masuk akal, karena tidak ada gunanya menghapus teks jika sudah dilihat.

Instagram Ramai #UntilTommorow Challenge, Begini Cara Mainnya

Fitur Baru Instagram

Paluzzi menginformasikan, fitur yang disebut di atas belum seberapa, karena perusahaan raksasa media sosial itu sedang sibuk mengerjakan banyak hal. Ada juga "pre-live"' yang juga sedang dalam perjalanan ke platform Instagram.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna memberikan semacam pratinjau teks sebelum menjadi Live, sehingga pengikut Anda akan tahu apa yang diharapkan dari sesi ini. Live streaming adalah fitur penting bagi perusahaan.

Dan akhirnya, ada juga bukti bahwa integrasi Messenger Rooms bakal segera hadir di Instagram. Fitur obrolan video ini adalah jawaban Facebook untuk Zoom, tapi ini lebih merupakan tempat nongkrong visual biasa.

Fasih dan Rajin Ngaji! Ini Keseharian Bripda Denny Si Polisi Wonogiri yang Viral di Medsos

Meskipun Instagram tampaknya bekerja pada sejumlah fitur baru, mereka tidak semua dijamin akan tiba. Bahkan mereka yang melakukan pemotongan kemungkinan akan diluncurkan dengan cara terhuyung-huyung.

Pada Q1 2020, Facebook telah mencapai tonggak 2,99 miliar pengguna bulanan di seluruh rangkaian aplikasinya. Masing-masing, aplikasi inti Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Jumlahnya naik dari 2,89 miliar pengguna pada kuartal terakhir.

 

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho