SOLOPOS.COM - ilustrasi (wordpress)

ilustrasi (wordpress)

Solo (Solopos.com)–Komisi IV DPRD Kota Solo mengusulkan program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) dikelola dengan model badan layanan umum daerah (BLUD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini pengelolaan PKMS ada di bawah unit pelayanan teknis daerah (UPTD). Penanganan melalui UPTD selanjutnya dinilai komisi IV belum bisa maksimal. Anggota Komisi IV DPRD, Reny Widyawati menuturkan pihaknya memang mengajukan usulan kepada Pemkot supaya program PKMS dikelola dengan model BLUD. “Kami memang mengajukan usulan supaya PKMS dijadikan BLUD. Menurut kami apabila PKMS dikelola BLUD maka hasilnya bisa lebih maksimal karena yang menangani profesional semua,” ungkap dia, Rabu (15/6/2011).

Melalui BLUD, sambung Reny, PKMS akan ditangani oleh tenaga profesional. “Baik PNS atau swasta yang berada di BLUD, kami yakin semuanya itu bakal terkonsentrasi mengurusi PKMS. Jadi tidak ada cerita perhatian pegawai terpecah ke sana-sini,” ujar Reny. Karena usulan sudah disampaikan pada tahun lalu, Reny menambahkan, pihaknya berupaya membahas lebih lanjut pada saat pembahasan anggaran perubahan tahun ini. Namun apabila upaya itu gagal maka komisi IV akan memperjuangkannya lagi di tahun depan.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya