SOLOPOS.COM - Rumanti Permanandyah (JIBI/SOLOPOS/dok)

Rumanti Permanandyah (JIBI/SOLOPOS/dok)

WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri membutuhkan sedikitnya 36 pegawai baru untuk menengani pengalihan pengelolaan pajak bumi dan bangunan (PBB) dari KPP Pratama ke Pemkab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebutuhan pegawai tersebut mencakup 10 tenaga lulusan perpajakan, 10 orang lulusan SI akuntansi dan 16 orang D3 akuntansi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti, menjelaskan kebutuhan 36 pegawai baru itu diakomodasi dalam usulan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 sebanyak 400 orang. “Usulan yang masuk ke kami ada 36 orang untuk PBB, itu juga sudah diusulkan tapi bagaimana keputusannya tergantung Kementerian PAN,” jelas Rumanti kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain pegawai baru untuk mengelola PBB, usulan yang sama juga mencakup tenaga pendidik di tingkat SD dan SMK. Rumanti mengatakan berdasarkan pemetaan BKD, Wonogiri masih membutuhkan guru SD dan SMK. Sebelumnya, dia menjelaskan pihak Dinas Pendidikan Wonogiri memang mengusulkan jumlah yang cukup banyak. Namun setelah dicek ternyata kekurangan guru di tingkat SMP dan SMA hanya disebabkan kurangnya pemerataan guru.

Dengan demikian, rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 diusulkan meliputi 75 orang tenaga kesehatan, 125 orang tenaga teknis dan sisanya tenaga pendidikan. “Tenaga pendidikan tetap paling banyak karena memang dibutuhkan. Tapi sekali lagi berapa yang disetujui tergantung pemerintah pusat. Kemungkinan Juli 2013 sudah ada kuotanya,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya