SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sumber Foto: flickr.com

Solo (Solopos.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih mengkaji lebih lanjut Pasar Singosaren yang masa sewanya akan berakhir pada tahun 2012 mendatang. Ke depan pasar itu dimungkinkan akan langsung dikelola Pemkot melalui unit pelaksana teknis (UPT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto mengemukakan hingga Rabu (9/3/2011), Pemkot belum menerima pengajuan perpanjangan sewa baik dari pihak penyewa ataupun pihak lainnya untuk penggunaan Pasar Singosaren, menyusul habisnya masa sewa pasar itu tahun depan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejauh ini belum ada yang mengajukan perpanjangan atau permohonan baru untuk sewa pasar. Tapi rencana pengelolaan Pasar Singosaren saat ini masih kami kaji. Kemungkinan besar, pasar itu ke depan akan dikelola secara langsung oleh Pemkot melalui UPT,” ujar Sekda ketika dimintai keterangan terkait pengelolaan Pasar Singosaren, Rabu (9/3/2011).

Sebagai informasi, masa sewa Pasar Singosaren sebagai pusat perbelanjaan modern akan berakhir pada 2012. Di sisi lain, kalangan legislatif menagih komitmen Pemkot Solo dalam memberikan perlindungan kepada pedagang tradisional di Pasar Singosaren.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya