SOLOPOS.COM - Kondisi IPLT Mojosongo (Dok/Solopos)

Pengelolaan limbah Sleman belum dapat direalisasi sesuai rencana.

Harianjogja.com, SLEMAN — Realisasi pembangunan Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) sampai saat ini masih mengambang. Pertimbangan teknis dan anggaran menjadi persoalan yang dihadapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sleman, Purwanto menjelaskan, pembangunan IPLT belum bisa dilaksanakan tahun ini. Alasannya, selain masalah teknis realisasi pembangunan IPLT juga terbentur kebutuhan anggaran.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebenarnya lahan untuk pembangunan IPLT sudah siap, dua hekter. Tetapi, ada pertimbangan teknis sehingga pembangunannya belum bisa dilakukan tahun ini,” ujarnya, Sabtu (30/7/2016).

Secara teknis, katanya, kalau pembangunan IPLT tetap dilakukan tahun ini dikhawatirkan tidak akan selesai seluruhnya. Dia memperkirakan, hanya kolam instalasi saja yang bisa diselesaikan jika tetap dibangun tahun ini. Sementara, untuk bangunan kantor pengelola dan infrastruktur lainnya dikawatirkan belum selesai.

“Kami akhirnya memutuskan pembangunannya ditunda tahun depan daripada selesai separuh,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya