Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (depan), melihat koleksi piala saat Napak Tilas pada perayaan HUT ke-91 PSSI di Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021).(Nicolous Irawan/Solopos)

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (depan), melihat koleksi piala saat Napak Tilas pada perayaan HUT ke-91 PSSI di Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021).(Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merespons baik wacana pengelolaan Balai Persis Solo oleh Manajemen Persis Solo saat ini. Wali Kota Solo yang merupakan kakak kandung Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, itu memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola aset pemerintah asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak.

Manajemen Persis Solo dikabarkan tertarik untuk mengelola Balai Persis. Hal itu setelah beberapa saat lalu Pemkot Solo dan Persis Solo mengkaji sport tourism di Solo. Manajemen Persis Solo menunjukkan ketertarikannya kepada Balai Persis tersebut agar bisa dikelola lebih baik.

PromosiGagasan dr. Wahidin Sudirohusodo Sebagai Pelopor Kebangkitan Nasional

“Balai Persis itu setahu saya dikelola Askot PSSI ya. Apa pun itu, aset Pemkot kalau mau dikelola itu silakan. Tapi harus profesional, harus melibatkan warga Solo dan harus ada impact-nya untuk warga Solo,” kata Gibran, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Jembatan Girpasang Banjir Pengunjung, Gondola Penumpang Ikut Untung

Pemerintah Solo tentunya berharap Balai Persis berdampak baik tak jauh dari rencana pembentukan sport tourism yang belum lama ini direncanakan. Rencana pengembangan sport tourism itu ada sejumlah objek infrastruktur olahraga maupun objek publik yang dikemas sebagai destinasi wisata. Konsep itu juga selaras dengan langkah pemerintah kota dalam optimalisasi sport tourism dan wellness tourism.

“Dampaknya seperti sport tourism, untuk kemajuan anak muda di solo, dan kemajuan olahraga di Solo. Bukan hanya dengan Persis saja, saya welcome dengan semua pihak,” tegas Gibran.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi ketertarikan manajemen Persis Solo terhadap pengelolaan Balai Persis. Hal itu dikarenakan Balai Persis Solo berkaitan dengan konsep sport tourism yang rencananya bersamaan dengan destinasi lain seperti Stadion Sriwedari sebagai museum, Stadion Manahan, hingga Persis Store untuk pembelian suvenir.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Goyang-Goyang Melintasi Jembatan Gantung Girpasang

“Balai Persis memang bukan aset Persis Solo Saestu ya, namun beberapa waktu lalu sudah ada obrolan dengan Mas Kaesang soal itu. Kalau bisa dikelola oleh Persis Solo mungkin bisa kami maksimalkan untuk bagian dari sport tourism. Mungkin nanti bisa terintegrasi dengan beberapa lokasi yang sudah kita siapkan untuk sport tourism. Saat ini pembicaraan teknis memang belum, mungkin bersamaan dengan pembahasan sport tourism bersama Pemkot Solo dalam waktu dekat,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.