SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Banjir di jalan tol ruas Kertosono-Ngawi KM 603 wilayah Madiun, Jawa Timur, telah surut dan bisa dilalui kendaraan dengan normal, Jumat (8/3/2019). Untuk mengantisipasi masuknya air ke badan jalan tol, pihak pengelola telah memasang karung berisi pasir.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono (JNK) sebagai pengelola jalan tol tersebut membuat tanggul sementara di pinggir Jalan Tol KM 603 sepanjang 400 meter. Pembuatan tanggul sementara itu menggunakan sandbag atau karung berisi pasir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Pengembangan Jasamarga, Ardian Priohutomo, mengatakan pemasangan sandbag yang berfungsi sebagai tanggul tersebut untuk mencegah air masuk ke badan jalan tol. Pemasangan sandbag ini dianggap efektif untuk mencegah masuknya air saat banjir di lokasi tersebut tinggi.

Pembuatan tanggul ini di titik tol yang diterjang banjir yaitu KM 603-KM 604. “Panjang tanggul yang dibuat 400 meter dengan ketinggian lebih dari satu meter,” jelas dia kepada wartawan, Jumat.

Pengelola tol juga menyiapkan pompa air untuk mengantisipasi kalau terjadi luapan air lagi.

“Saat ini jalur tol sudah kembali dibuka,”ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya