SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kota Solo mendapatkan apresiasi atas kinerja menjalankan pengawasan di jajaran intern Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Menurut Inspektur Jenderal (Itjen) Kementrian Dalam Negeri, Zainal Arifin apresiasi pada kalangan pengawas Pemkot itu layak disematkan mengingat prestasi Solo melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) dengan manajemen pengelolaan yang bersih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Zainal, saat ditemui wartawan, di sela-sela Rapat Pemutakhiran Data Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Intern Pemerintah dan Pengaduan Masyarakat Regional I 2010 di Balaikota, Rabu (23/6), mengatakan pihaknya berharap kota, kabupaten atau provinsi lain dapat meniru cara Kota Solo dalam menyelesaikan persoalan PKL tanpa menimbulkan masalah.

“Saya minta yang lain untuk meniru Solo. Kalau di Solo pemindahan PKL dengan gamelan, mungkin di lokasi lain bisa dengan cara mereka,” ujar Zainal. Rapat pemutakhiran data itu sendiri diikuti 10 provinsi, di antaranya Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Papua. Acara tersebut berlangsung tiga hari, Selasa-Kamis (22-24/6).

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya